Tuesday, August 1, 2017

Diterima Adsense secara islami

https://www.google.com/search?q=membantu+orang+tua&client
Subuh ini, saya hanya ingin berbagi pengalaman yang  menurut sebagian orang tulisan ini kurang menarik. Tetapi ada sekitar jutaan orang di dunia yang menantikan informasi ini.
Berawal beberapa waktu yang lalu, tepatnya  minggu ketiga bulan juli, saya mencoba mendaftar ke google adsense. Tujuan utamanya yaitu untuk diterima sebagai penayang iklan dari google.
Ini hanya coba-coba saja, karena saya hanya fokus untuk merawat akun blog saya.
Dengan bantuan mahasiswa saya yang jago dalam bisnis IT, beliau membimbing saya untuk sign ini ke adsense. Sambil tentunya ngobrol-ngobrol dengan dia mengenai orang yang terbilang sukses dalam ke blog an.
Saya daftar, dan tidak terlalu berharap. Karena postingan saya hanya sedikit, sekitar 5 artikel. Mahasiswa saya itu menyarankan agar tulisan di tambah, konten harus konsen dalam bidang tertentu, tampilan blog cantik dan tentunya harus banyak pengunjung. OK saya katakan, tetapi yang paling berat adalah menginvite pengunjung. Saya bingung. Tetapi hal itu bisa diatasi dengan menyebar informasi tertentu yang bermanfaat pada orang lain, alhamdulilah pengunjung saya satu hari 700.
Lanjut cerita, satu hari setelah daftar adsense tidak ada respon apapun, bahkan dari gmail inbox juga tidak apa-apa. Dua hari juga sama. Hari ketiganya pagi-pagi, saya mencoba daftar lagi. Eh ternyata, ada balasan ke gmail inbox langsung dan memverifikasi segala tentang saya. Mungkin pagi-pagi sepi kali ya. Jadi langsung respond. Sebeulnya biasanya google jarang memverifikasi langsung, nungu dan nunggu selalu biasanya.
Tahap verifikasi pendaftar pun sudah selesai dan ada keterangan bahwa harus nunggu 3 hari setelah tahap satu itu.
Tiga hari tidak ada, 4 hari kosong, 5 hari saya agak mulai deg degan karena masih belum ada tanda persetujuan di terima.
Hari ke 6 saya serahkan saja kepada Allah SWT., kalau mungkin tidak diterima berarti bukan yang terbaik bagi saya. Dan tidak hopeless, saya mungkin nanti daftar lagi, kata saya dalam hati.
Saya sudah pasrahkan semuanya kepada Allah., subuh di hari ke 6 itu.
Subuh itu ternyata memberi harmoni tersendiri, cerita yang memang inti dari postingan ini.
Orang tua saya datang, dan mengatakan bahwa keperluan sandang sehari-hari saya habis. Walaupun memang tidak punya uang cadangan, tetapi saya selalu mementingkan, kasihan mereka harus di jaga.
Saya beli stok sandang yang banyak cukup untuk konsumsi satu bulan kira-kira. Di tambah lagi akan ada adik saya yang pulang dari Kalimantan, dia makannya gembul....jadi harus sedia payung sebelum hujan...wkwkw.
Lanjut, saya hanya melakukan aktifitas sehari hari, pergi ke kampus,rapat dan tidak mengingat lagi pendaftaran adsense tersebut. Habis rapat, saya langsung ke markas pecinta internet gratis, wifi tidak bayar. Dan ketemu sama mahasiswa yang mengajarkan adsense. Saya belum membuka laptop dan hanya ngobrol ringan dia. Saya mengatakan bahwa pendaftaran masih belum diterima tadi pagi pas closing laptop. Dia hanya manggut saja. Coba saya lihat pak, buka laptopnya. Saya juga penasaran ingin melihat. Buru-buru buka laptop dan langsung ke gmail inbox. Apa disana yang ditemukan?
GMAIL INBOX yang sangat diharapkan semua orang yang ingin menjadi ads publisher. Wah kata dia, ini sudah DITERIMA sepenuhnya pak. Bapak sekarang manteb untuk jadi penayang iklan. Selamat pak..hal ini jarang terjadi lho kata dia. Karena mendaftar adsense kemudian diterima satu minggu setelahnya adalah keajaiban, tidak sembarang orang diterima...bahkan milik dianyapun diterima dua tahun setelah dia daftar adsense. dengan beberapa kali pendaftaran,,mungkin puluhan kali. Sedangkan bapak,kata dia, satu minggu.
Wah, yang bener? iya pak, kata dia. Selamat pokoknya....
Alhamdulilah kata saya. Saya merenung, mungkin ini adalah sentuhan Tuhan dari berbagi kepada orang tua.
Secara keseluruhan, mungkin berefek juga menjaga orang tua secara seksama bagi kita. Itu sangat saya rasakan dalam kehidupan saya sehari-hari, bukan hanya dalam hal pendaftaran Adsense saja.
Karena merawat orang tua adalah kewajiban kita semua, utamakan,perhatikanlah, dan jaga orang tua kita. Kebahagian mereka hanyalah melihat kita.,bukan dari pemberian kita.

RUDI PERMADI

redaksi

Isi dalam blog ini semoga bermanfaat dan berkontribusi dalam ranah charity,edukasi, history,Informasi, Promosi, Rekreasi, Religi. Koreksi dan evaluasi sangat dinanti untuk kualitas tinggi.

0 komentar:

Post a Comment